Bernostalgia yuk! Ini Dia Trik Mudah Cara Memainkan Game Java di HP Android Tanpa Root 2022



Halo sobtrik, bertemu lagi nih dengan mintrik disini. Pada kesempatan kali ini yuk mintrik ajak kalian semua bernostalgia. Sebelum lanjut ke pembahasan yang lebih dalam, mintrik mau tanya dulu nih, saat ini game apa aja sih yang sering sobtrik mainkan di HP? apakah game Mobile Legend? Free Fire? atau bahkan PUBG?, yap benar, semua game yang mintrik sebutin tadi bisa dibilang merupakan top game mobile saat ini yang sudah dimainkan oleh puluhan juta pengguna di dunia. Untuk memainkan game tersebut tentunya kita membutuhkan perangkat smartphone dengan spesifikasi menengah keatas. Saat ini mungkin sebagian besar dari kita sudah mempunyai smartphone dengan spesifikasi yang memadai untuk memainkan game game tersebut, tapi hal ini jelas berbeda dibandingkan dengan 10 sampai 15 tahun yang lalu.

Dulu saat masa kecil kita, teknologi belum secanggih sekarang, terlebih di sektor perangkat bergerak (mobile device). Sebelum munculnya sistem operasi Android dan iOS, ponsel berbasis Java bisa disebut primadona bagi hampir semua kalangan. Alasan kenapa ponsel berbasis Java sangat digandrungi saat itu adalah karena kecanggihannya, disaat ponsel terdahulunya hanya bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan serta melakukan panggilan telfon, ponsel Java menawarkan lebih banyak fitur menarik seperti mendengarkan musik, melihat foto dan video serta berselancar diinternet. 

Alasan berikutnya sekaligus menjadi topik bahasan kita kali ini adalah karena ponsel berbasis Java dapat digunakan untuk bermain game dengan grafik yang keren pada masanya. Ada banyak sekali developer yang membuat game berbasis Java dengan berbagai genre, mulai dari RPG, Simulasi, Hack and Slash dan masih banyak lagi. Sekarang mintrik tanya nih, kalian pernah ngerasa kangen pengen main game game Java lagi nggak sih?? sebagian dari kalian mungkin bertanya tanya, gimana cara main game Java kalo ngga punya hp Java-nya?? tenang, di artikel kali ini mintrik bakalan kasih tau cara memainkan game java di hp andriod tanpa root, mintrik juga bakal share 450+ game Java yang bisa kalian download gratis loh, yuk simak sampai habis ya!

Download Game Java Gratis

Untuk kumpulan game Java berjumlah 450+ bisa kalian download DISINI

Cara Main Game Java di HP Android Tanpa Root

  • Buka playstore, install J2ME Loader
  • Download game-nya dari link diatas, lalu ekstrak file hasil download tadi
  • Buka J2ME Loader lalu klik tombol "+" yang ada di pojok kanan bawah layar
  • Pilih game dari file yang sudah di ekstrak kemudian klik "mulai"
  • Selanjutnya kalian bisa melakukan konfigurasi game seperti ukuran layar, tombol dan lain sebagainya, untuk setelan default kalian bisa langsung klik "mulai"

Rekomendasi Game Java Keren

  • Gangstar: Crime City


Gangstar: Crime City merupakan game aksi dunia terbuka besutan Gameloft yang dirilis pada tahun 2006, di game ini kamu akan berperan sebagai tokoh utama yang menjelajahi kota untuk mendapatkan uang dan kekuasaan. Game ini mirip dengan Grand Theft Auto atau yang sering sobtrik sebut GTA, di dalam game ini sobtrik bisa menjalankan side quest dan aktivitas lain seperti balapan, membeli rumah, membeli senjata, bahkan sobtrik bisa menyewa pengawal. 
  • Assassin’s Creed III


Sobtrik pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar Assasin's Creed III, yap game ini memang sangat populer dimasanya dulu, game bergenre action adventure yang dirilis oleh Gameloft ini alur ceritanya berpusat pada peristiwa perang revolusi Amerika dengan Connor sebagai tokoh utamanya. Didalam game ini sobtrik akan memainkan banyak level dengan medan yang berbeda beda. Mintrik inget banget salah satu misi favorit mintrik di game ini adalah misi menusuk beruang dengan batu sampai dikejar kejar hehe, seru banget deh sobtrik.
  • Diamond Rush
Diamond Rush biasanya menjadi game bawaan beberapa HP Nokia berbasis Java, game petualangan arkade yang terdiri lebih dari 40 level dan 100 misi ini mengisahkan seorang pahlawan yang berada di dalam kastil linier 2D. Sobtrik harus bisa melewati banyak rintangan, menyelesaikan teka teki dan mengumpulan permata serta kunci untuk menamatkan game ini.
  • Bounce Tales

Siapa sih yang gak kenal game ini? merupakan sekuel dari game klasik Nokia dengan judul Bounce, disini sobtrik bertugas mengendalikan bola berwarna merah untuk melewati berbagai medan dan rintangan yang menghadang.

Penutup

Itu tadi sedikit tutorial serta rekomendasi game java yang dapat mintrik sampaikan di kesempatan kali ini, mungkin sobtrik juga punya rekomendasi game keren lain, semoga dengan membaca artikel ini bisa melepaskan keriduan kalian dengan game masa kecil ya sobtrik, karena sebagus apapun game yang kita mainkan saat ini tidak bisa membeli kenangan yang sudah tercipta dimasa kecil dulu hehe. Jika ada yang kurang jelas dari artikel diatas silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa bantu share ke teman kalian agar teman kalian tau apa yang kalian tau, see you next time ^^.